Langsung ke konten utama

Gappsta, Pasar Sepeda Jogya


Kota jogja begitu selalu disingkat oleh para pelancong atau orang dalem jogya dulu pernah terkenal dengan kota sepeda. Tidak salah bila orang-orang dulu menjuluki jogja sebagai kota sepeda, ayah saya yang pernah menyematkan salah satu sekolah pertanian dan perkebunan di Jogja tak lepas dari sepeda sebagai transportasi utama. Bayangkan saja Jarak dari Klaten ke Jogja ditempuh dengan sepeda dan dilakukan setiap minggu tentu terasa sangat berat untuk ukuran saat ini, Realita ini dilakukan ayah saya. Ini masih terlalu mudah bahkan ada yang sampai di laju dari Klaten-Jogya dengan sepeda setiap hari. Wah hebat bukan orang dulu begitu sehat-sehat dengan sepeda.

Peninggalan sepeda kuno-kuno dipakai Orang –orang Tempoe doeloe ini ada di Pasar Sepeda Yogyakarta. Pasar sepeda ini dikenal dengan Gappsta. Gappsta ini merupakan singkatan ( Gabungan Pedagang Sepeda Bekas Jogjakarta). Tempat ini terasa akan membawa kita untuk menyelami bagaimana bentuk-bentuk sepeda-sepeda kuno.

Letak tidak terlalu susah untuk dicari. Gappsta ini terletak di depan gedung SMA N 7 yogyakarta, yakni di jalan M.T. Haryono atau bila dilakukan dengan Trans Jogja bisa turun di Halte Bus 2 M.T Haryono kemudian di hadapan depan akan langsung melihat deretan sepeda-sepeda. Dari sepeda Kuno , semi kuno, hingga paling terbaru sekarang ada d Gappsta. Dijamin lebih murah. Sepeda-sepeda ini semua dijual dengan kondisi setengah pakai. Tapi jangan salah dari kualitas di jamin yahut kemudian dari surat-surat masih lengkap. Sehingga bila takut sepeda ini hasil maling atau selundupan akan dialamatkan salah. Aman pasti menjadi jaminan ditawarkan dari sepeda-sepeda di sini.

Bila anda pengoleksi sepeda kuno di sini ada, tadi saya ditawar sepeda merk Ganzele dengan harga 2 juta untuk yang Sepeda lanang tapi untuk sepeda wadon dengan harga lebih mahal yakni 3 juta. Sepeda onthel kuno hingga terbaru ada di sini dengan harga bervariasi tergantung tahun dan bahan buatan. Semakin tahun lama dan terbuat almunium maka akan semakin mahal.

Atau untuk mahasiswa seperti kita yang peduli dengan lingkungan atau ingin menambahkan sepeda sebagai hobi akan menjadi tempat baik, Gappsta ini akan sesuai kantong uang kita. Dan perlu diingat di gapsta ini bisa di nego hingga harga murah tinggal kita berani menawar dan melobi. Sepeda polygon , federal, United, Wimcycle ada disini dengan kondisi 2nd. Sehingga di jamin murah dan puas sesuai dengan yang ingin dicari mesti ada disini. Atau cuman berwisata dan berrefres tempat ini juga cocok akan pikiran menjadi bersih dan bernada positif.



Komentar

GG - GoodGreat mengatakan…
Harga sepeda bekas merk polygon, wim cycle, ma federal yang second rata2 harganya berapaan ya?
Yang bagus merk mana?
Pengen beli yang ada keranjang di depan. Yang model perempuan, soalnya enak buat punggung, punggung tegak waktu berkendara.
mahaarum mengatakan…
pram,, aku mau beli polygon sierra,,
dimana???
oky pramudya mengatakan…
@avianti: 700 ribu-2 juta.. poligon tokcer, tergantung kesukaannya
@arum: di toko poligon ada kok rum..

Postingan populer dari blog ini

SOLUSI TERHADAP KETERGANTUNGAN TERHADAP UTANG LUAR NEGERI

Undang-undang Penanaman Modal Asing 1967 menyebutkan bahwa Modal asing diberi keluasaan untuk masuk di negeri Indonesia. Kemudian banjir investasi masuk ke dalam negeri untuk melakukan pemanfaatan Sumber Daya Alam sehingga menghasilkan keuntungan besar bagi investor. Tidak salah memang pemerintah mengeluarkan UU PMA tersebut, Pemerintah yang di gawangi oleh Presiden Soeharto ( Orde Baru) tidak ingin membangun ekonomi dan negara hanya dengan kemampuan sendiri. Ekonomi Kerakyatan yang di gembar-gemborkan Bung Hatta belum memberikan hasil yang signifikan. Padahal pemerintah pada waktu itu mengalami resesi ekonomi yang sangat besar hingga 200%. Maka Soeharto dengan membuat UU PMA tersebut bermaksud membayar utang dan membangun negara dengan bantuan luar negeri. Gelombang Modal besar-besaran telah masuk ke Indonesia pasca UU PMA di sahkan oleh negara. Berangsur-angsur pemerintah mampu mengurangi resesi ekonomi tersebut hingga akhirnya pemerintah membangun pemerintahan Indonesia dengan m

Cara Orang Rimba (Suku Anak Dalam) Mengkonservasi Hewan Dan Tanaman Studi Lapangan Di Bukit Suban Taman Nasional Bukit Dua Belas Jambi 1

         Tanaman (flora) dan hewan (fauna) di Taman Nasional Bukit Dua Belas merupakan bagian sangat penting bagi kehidupan orang rimba. Karena  tanaman dan hewan digunakan orang rimba untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, bila terjadi kerusakan dan habis akan sangat mempengaruhi keberlanjutan hidup orang rimba.   Oleh karena itu diperlukan suatu usaha konservasi dilakukan orang rimba dalam mempertahankan tanaman dan hewan yang ada didalam hutan. Konservasi berasal dari bahasa inggris conservation, yang artinya pelestarian atau perlindungan. 2 Konservasi adalah suatu usaha pengelolaan yang dilakukan oleh manusia dalam memanfaatkan biosfir sehingga dapat menghasilkan keuntungan sebesar-besarnya secara berkelanjutan untuk generasi manusia saat ini, serta tetap memelihara potensinya untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan dan aspirasi-aspirasi generasi-generasi yang akan datang. 3 Menurut UU No. 4 Thn 1982, konservasi sumber daya alam adalah pengelolahan sumber daya alam yang men

Minyak Tengkawang

      Pada hari Saptu, Tanggal 17 November 2018 jam 8 Pagi kebetulan saya berkesempatan mendampingi Bapak Agung Wibowo, Konsultan dari BPSKL Wilayah Sumatera mendatangi dan bersilahturahmi ke tempat bapak M. Tola salah satu petani di Desa Napal Melintang yang sudah mengelola Minyak Tengkawang.     Tepat pukul jam 11.00 siang sampailah kami ketempat Pak Tola. Kami disambut oleh Bang Asmadi, Fasilitator Desa Napal Melintang. Dalam perjalanan perlu waktu sekitar 3 jam perjalanan dari Sarolangun dengan medan campur dari Aspal sampai jalan tanah berlubang dan perlu kesabaran ekstra hingga sampai ke Desa Napal Melintang, desa paling ujung dari Sarolangun berbatasan langsung dengan Kabupaten Musi Rawas Utara.      Minyak tengkawang kalau di Daerah Batang Asai menyebutnya Minyak Singkawang. Merupakan Minyak dari ekstraksi biji atau buah dari pohon meranti tengkawang. Dari sejarah dan cerita pak Tola, minyak tengkawang merupakan minyak pada jaman dulu diolah oleh warga desa seb